Home / Latest News / Gelar Seminar Desa Wisata di Gampong Nusa, Akpar Muhammadiyah Aceh Hadirkan Narasumber Handal

Gelar Seminar Desa Wisata di Gampong Nusa, Akpar Muhammadiyah Aceh Hadirkan Narasumber Handal

Melalui Penandatanganan kerja sama dengan Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Kementerian Pariwisata RI tentang pengembangan Desa Wisata melalui Pendampingan dengan Perguruan Tinggi di Daerah Perbatasan, Pulau Kecil, dan Terluar, Akademi Pariwisata Muhammadiyah Banda Aceh telah menyelesaikan satu tugas penting sesuai kesepakatan yang telah ditetapkan.

Kamis (18/07), dalam rangka pengabdian kepada masyarakat melalui pendampingan desa wisata yang berlangsung di Gampong Nusa, Lhoknga, Kabupaten Aceh besar, Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan Akpar Muhammadiyah Aceh melangsungkan sebuah seminar dengan mengusung tema kegiatan “Pengembangan Wisata Dan Pengelolaan Homestay.”

Peserta seminar berasal dari masyarakat Gampong Nusa sebanyak 50 orang yang terdiri dari perangkat desa, pengelola Homestay, pengelola wisata Gampong Nusa, dan sebagainya. Akpar Muhammadiyah Aceh juga menghadirkan narasumber dari General Manager Kryiad Muraya Hotel, Bapak Bambang Pramusinto, MBA.

 

Dalam penyampaiannya, GM Kryiad Muraya Hotel banyak memaparkan bagaimana cara mengelola homestay dan melakukan pelayaan prima terhadap tamu (Service Excellent), “It cost 7 times more, to get a new customer, than to retain, an existing customer… sesi ini adalah bagian yang dapat menghipnotis peserta seminar.

Ketiga narasumber yang dihadirkan tidak hanya memaparkan materi saja, melainkan juga melakukan demo/praktek cara penerapan di lapangan yang disaksikan oleh peserta seminar.

Acara berlangsung dari pagi hingga menjelang sore hari di Aula Gampong Nusa, Lhoknga, Aceh Besar. Sebelumnya kegiatan yang serupa juga telah dilangsungkan selama 2 kali pada bulan yang berbeda. Dengan adanya kegiatan pendampingan desa seperti ini, diharapkan kepada masyarakat Gampong Nusa agar dapat meningkatkan lagi pengembangan wisata dan pengelolaan homestay. (Tina)

Check Also

AKPAR Muhammadiyah Aceh Siap Memajukan Pariwisata di Aceh

Akademi Pariwisata Muhammadiyah Aceh kembali diundang oleh Himpunan Lembaga Pendidikan Tinggi Pariwisata Indonesia (Hildiktipari) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.